Rutan Masohi Peroleh Hasil Memuaskan dalam Turnamen Futsal Kanwil Maluku

Sumber: Humas Rutan Masohi

KBRN,Ambon: Tim Futsal Rumah Tahanan Negara (Rutan) Masohi mendapatkan juara tiga dalam Turnamen Futsal se-Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun.

Turnamen Futsal selenggarakan selama tiga hari dari  4  hingga 6 Agustus 2022, diikuti oleh 10 tim yang terdiri dari Kanwil Maluku, seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di Kota Ambon, dengan tambahan Rutan Masohi dan Lembaga Pemasyrakatan (Lapas) Piru yang merupakan UPT dari luar Kota Ambon.

Rutan Masohi mengirimkan 1 tim dengan jumlah pemain 8 orang memenangkan pertandingan pertama melawan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Ambon dengan skor 10 - 3.

"Walau keterbatasan pemain, kami mengawali pertandingan sangat bagus. Ini menjadi pemicu bagi kami untuk memberikan hasil yang maksimal," ujar Muhammad Akbar, salah satu pemain dari Rutan Masohi.

Pertandingan dilanjutkan dengan Rutan Masohi melawan Lapas Piru, yang dimenangkan oleh Lapas Piru 3 - 1. Untuk itu, Rutan Masohi memasuki semifinal untuk merebutkan juara 3 melawan tim dari Kanwil Maluku.

"Kedua tim telah bermain dengan sangat bagus. Atas kesepakatan bersama, juara tiga dijuarai oleh dua tim, yaitu tim Rutan Masohi dan tim Kanwil Maluku,"tambah Akbar.

Kepala Rutan Masohi, Bayu Muhammad, mengapresiasi peforma tim futsal yang telah ditunjukkan. Juara tiga yang diraih menjadi kebanggaan sendiri bagi Rutan Masohi, karena sudah bertanding dengan kekurangan yang ada.

"Tujuan utama dari mengikuti turnamen futsal di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku adalah untuk menjaga silahturahmi dalam menyambut HDKD ke-77. Kemenangan adalah hasil dari usaha yang telah diberikan. Semoga di turnamen selanjutnya tim Rutan Masohi dapat menunjukan hasil yang lebih baik,"harap Bayu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar