176 Pesilat di Ambon Ikut Kejuaraan Pencak Silat Walikota Cup II 

KBRN, Ambon : Sebanyak 176 atlet dari 9 perguruan pencak silat di Kota Ambon mengikuti "Open Turnamen Pencak Silat Walikota Cup II tahun 2022, berlangsung di GOR Universitas Pattimura, Kamis (30/06/2022).

Kegiatan yang sesuai rencana berlangsung hingga 3 Juli 2022 tersebut dibuka oleh Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

Dalam sambutannya Bodewin Wattimena mengatakan open turnamen kali ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan pencak silat di Kota Ambon, sekaligus sebagai persiapan untuk mewakili kota ini pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) di akhir tahun 2022.

Sebagai cabor yang sangat menjunjung tinggi nilai budi pekerti, sopan santun, sportifitas, dan saling menghormati satu dengan yang lain, Wattimena berharapdalam penyelenggaraan even olahraga saat ini, akan lebih meningkatkan semangat masyarakat Kota Ambon untuk menekuni olahraga pencak silat yang sudah banyak menyumbangkan prestasi bahkan mengharumkan nama bangsa Indonesia di pentas olahraga internasional.

Disamping itu, event yang diikuti para pesilat utusan berbagai perguruan di wilayah Kota Ambon ini, diharapkan mampu menciptakan sebuah pola pembinaan olahraga silat yang berkesinambungan, dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung, sehingga melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional, maupun internasional. 

"Saya memberikan apresiasi kepada IPSI Kota Ambon serta panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan di pagi hari ini. Kiranya melalui even ini, akan lahir atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional," jelasnya.

Wattimena juga berpesan kepada para atlet agar junjung tinggi sportivitas, jaga nama baik perguruan dan diri sendiri, raihlah prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah.  Ikuti segala keputusan wasit dan juri,  karena hal tersebut menunjukkan kedewasaan para atlet dalam berkompetisi. Sementara kepada para wasit dan juri, diminta lakukan tugas dengan profesional, agar turnamen ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

"Lakukan tugas mulia ini dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing agar turnamen ini dapat berjalan dengan lancar. IPSI Kota Ambon harus memberikan layanan yang terbaik dan profesional dalam menyelenggarakan olahraga di saat ini dan saya percaya teman-teman akan melakukan yang terbaik dalam kegiatan," tutupnya.

Selanjutnya, open turnamen pencak silat walikota cup II tahun 202 dihadiri Ketua Pengprov IPSI Maluku, Djalaludin Salampessy, Sekum KONI Kota Ambon, Ketua IPSI Kota Ambon, dan ketua perguruan pencak silat di Kota Ambon.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar