Terjunkan 26 Pesilat, Perguruan Pusura Target Juara Umum 

KBRN, Ambon : Setelah meraih juara 2 umum pada kejuaraan terbuka memperebutkan piala gubernur Maluku pada Maret 2022 lalu, Perguruan Pencak Silat Pusura di Kota Ambon bertekad untuk meraih juara umum dalam kejuaraan pencak silat yang digelar Pengurus IPSI Kota Ambon.

Ketua Perguruan Pusura yang juga Wasit Juri Nasional Pencak Silat, Ramlah Narvavan mengaku juara umum menjadi target mengingat pesilat binaannya cukup mumpuni dan dipastikan mampu mengantongi medali emas. 

"Perguruan Pusura ini tidak pernah absen meraih juara. Bahkan tercatat meraih juara umum tiga kali berturut-turut pada kejuaraan pencak silat ditingkat Provinsi," jelasnya kepada RRI, Rabu (29/06/2022).

Dalam kejuaraan yang digelar IPSI Kota Ambon pada Rabu (30/06/2022) bertempat di GOR Unpatti, Poka, Kota Ambon kata Narvavan, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 26 atlet dan bertanding pada kategori remaja dan dewasa. 

Ia optimis dengan latihan intensif diselingi dengan keikutsertaan pada berbagai kejuaraan, atlet binaannya mampu mewakili Maluku menuju Pra PON tahun 2023 mendatang. 

"Kita sangat optimis. Para atlet di perguruan Pusura juga intens mengikuti kejuaraan di luar daerah, dan semakin memantapkan langkah juang atlet menuju Pra PON Nanti," jelasnya.

Demi menjaring pesilat potensial di Kota Ambon, Narvavan berharap wasit juri yang akan memimpin jalannya pertandingan diminta jujur, adil dan tidak memihak salah satu perguruan, sehingga para atlet yang keluar sebagai juara benar-benar berkualitas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar