Kongres Biasa Asprov PSSI Maluku, Abdul Haji Lestaluhu Diberi Dispensasi 

KBRN, Ambon : Usai penetapan Ketua dan Wakil Ketua Asprov PSSI Maluku serta 5 anggota Komite Eksekutif (Exco) periode 2021-2025 dalam kongres yang berlangsung di Swiss-Belhotel, Kota Ambon, Minggu (05/12/2021), Ketua terpilih Sofyan Lestaluhu bersama peserta kongres sepakat untuk memberikan dispensasi kepada Abdul Haji Lestaluhu untuk kembali menyalurkan bakat dan potensi dengan mengabdikan diri dalam membangun sepakbola di Maluku.

Sebagaimana diketahui  beberapa waktu lalu, mantan pelatih Persemalra Abdul Haji Lestaluhu, dijatuhi sanksi disiplin selama tiga tahun, dilarang beraktifitas sepakbola serta dikenai denda Rp. 26 juta karena dinilai melakukan penghinaan terhadap orang lain di media sosial.

Namun dalam kongres yang merupakan forum tertinggi dalam sepakbola tersebut, Abdul Haji Lestaluhu diberikan dispensasi dan dapat kembali beraktifitas, bahkan denda Rp.26 juta ditiadakan.

"Dalam olahraga kita harus fair (adil). Jadi kalau pelatih yang bagus harus diapresiasi atau diberikan reward (penghargaan), namun jika bermasalah akan diberikan panishment (hukuman). Kita tahu bahwa Aji Lestaluhu diberikan hukuman disiplin oleh Komdis Asprov PSSI Maluku. Dan kami sebagai induk sepakbola di negeri ini, kami berikan kesempatan dalam rangka memajukan sepakbola di Maluku," jelas Sofyan Lestaluhu.

Dispensasi yang diberikan tambah Lestaluhu, merupakan keputusan bersama dalam kongres agar Abdul Haji Lestaluhu dapat kembali beraktifitas.

"Diharapkan lewat keputusan ini Abdul Haji Lestaluhu dapat kembali berada di jalur yang pas, dan pastinya Asprov PSSI Maluku siap membuka diri dan bekerja," tutup Sofyan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar