Ini Dua Program Prioritas Asprov PSSI Maluku Periode 2021-2025

KBRN, Ambon : Dipercayakan menahkodai Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku 4 tahun kedepan, Sofyan Lestaluhu mengaku siap menjalankan dua program prioritas dalam waktu dekat ini yakni kompetisi usia muda dan kursus pelatih.

Dikatakan, kompetisi usia muda merupakan tahapan dalam memproduksi pemain-pemain nasional. Olehnya itu, para pemain dituntut untuk berkompetisi secara baik, menunjukan teknik, skill serta kemampuan terbaik mereka.

"Usia muda merupakan cikal bakal pemain nasional. Kita Provinsi Maluku sudah terkenal bahwa kita adalah pengahsil atau selalu menjadi pabrik untuk memproduks pemain-pemain nasional," ujar Lestaluhu, Minggu, (05/12/2021).

Kompetisi yang digelar secara berjenjang mulai dari U13, U15, dan U17 tersebut, akan diputar pada tanggal 9 Desember 2021 di Lapangan Lantamal IX Ambon.

Lestaluhu berharap dengan diputarnya kompetisi tersebut, akan kembali melahirkan banyak pemain nasional yang bisa mengharumkan nama Provinsi Maluku ditingkat nasional.

Sementara untuk program kursus pelatih kata Lestaluhu, pihaknya saat ini tengah membuka pendaftaran kursus  Kepelatihan Lisensi D Nasional yang dijadwalkan digelar pada tanggal 3-9 Januari 2022. 

Sebagaimana diketahui, banyak pelatih SSB dan club yang belum memiliki lisensi, sehingga Asprov PSSI Maluku kembali membuka ruang agar bisa mengikuti kursus. Kendati salah satu persyaratan menjadi pelatih sepakbola yaitu harus memiliki lisensi kepelatihan, minimal lisensi D. 

"Saya harapkan pelatih (coaches) di Maluku yang saat ini melatih Sekolah Sepak Bola (SSB) atau club, dan belum memiliki lisensi kepelatihan, dapat mengikuti kursus ini," harap Lestaluhu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar