Sofyan Lestaluhu Kembali Menukangi Asprov PSSI Maluku 4 Tahun Kedepan 

KBRN, Ambon : Sofyan Lestaluhu kembali dipercayakan menukangi Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku periode 2021-2025.

Sebagai calon tunggal, Lestaluhu mendapat dukungan penuh dari 26 voters yang merupakan perwakilan Asosiasi Kota (Askot) dan Asosiasi Kabupaten (Askab) serta pimpinan Club Liga 3, dalam Kongres Biasa Pemilihan Asprov PSSI Maluku yang berlangsung di Swiss-BelHotel, Kota Ambon, Minggu (05/12/2021).

Kongres tersebut juga menetapkan Frank Harry Titaheluw sebagai Wakil Ketua, serta 5 anggota Komite Eksekutif (Exco) yakni Saidna Azhar Bin Tahir, Ali Tawainela, Edy Tauran, Jhon Aliyona, dan Rina Latuconsina.

Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih, Lestaluhu menyampaikan terima kasih atas mandat yang diberikan untuk kembali memimpin Asprov PSSI Maluku 4 tahun kedepan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas forum kongres ini, dimana telah memberikan amanah untuk melanjutkan kepemimpinan," ujar Sofyan Lestaluhu.

Ia harapkan sinergitas semua pihak tetap terbangun demi kemajuan sepakbola di Maluku. 

Disisi lain, Askab dan Askot diharapkan dapat mendorong terbentuknya club-club calon dan anggota PSSI agar kompetisi dapat diputar pada tiap kabupaten kota. 

Dimana kedepannya kata Lestaluhu, Asprov PSSI Maluku akan memberikan kewenangan kepada Askab/Askot untuk menangani Sekolah Sepak Bola (SSB).

"Kita harapkan itu Askab/Askot bisa memutar kompetisi. Kalau bisa tidak hanya ajang turnamen yang kita laksanakan, tetapi juga kompetisi resmi meski SSB hanya ada 5 di kabupaten/kota, sehingga ada ada kompetisi disana," harapnya.

Lanjut Lestaluhu, selain adanya kompetisi, Askab/Askot juga diharapkan mampu menggelar satu kali kursus pelatih termasuk wasit.

"Kita harapkan bisa gelar satu kali kursus, dimana gawainya ada di Askab/Askot yang atur mulai dari pendaftaran," tutup Lestaluhu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar