Sabet 32 Emas, Dojang Mutiara Aru Juara III Umum

KBRN, Ambon : Memboyong sebanyak 71 atlet, Dojang Tarkwondo Mutiara Aru menyabet 32 medali emas dari total 71 medali yang diraih pada kejuaraan taekwondo bertajuk "Open Tournament Pangdam XVI/Pattimura Cup 2021" yang dihelat di Sport Hall, Karang Panjang, Kota Ambon.

Even yang berlangsung selama lima hari terhitung sejak 24-28 November 2021 dan diikuti sebanyak 821 atlet, Dojang Mutiara Aru berhasil keluar sebagai juara III umum.

Pelatih Ongen Tomasoa kepada RRI Senin, (29/11//2021) mengaku, sejak awal pihaknya tidak pernah memasang target bagi para atlet, dengan harapan tidak ada beban saat tampil di arena pertandingan.

Terbukti hasil yang diraih sangat memuaskan, ketika puluhan atlet tersebut meraup puluhan medali pada semua kategori yang diikuti. Bahkan dua atlet yakni Demmy Deraukin berhasil meraih predikat atlet terbaik pada kelas kadet putra, dan kategori senior putera diraih oleh Peros Tomasoa.

Dikatakan, prestasi ini menjadi semangat untuk memacu para atlet agar intens melakukan pembinaan, sekaligus pembuktian bagi pemerintah serta orang tua atlet yang selalu mensupport kontingen taekwondo Kepulauan Aru dalam berbagai even olahraga baik, dilevel daerah hingga nasional. Selain itu, prestasi yang diraih hari ini sekaligus memperingati 30 tahun cabor taekwondo masuk di Kabupaten Aru.

"Sangat bangga dengan perjuangan para atlet meski sejak awal tidak memiliki target. Selama ini kita konsisten mengikuti setiap even yang dihelat oleh Pengprov TI Maluku maupun event di level nasional demi menambah jam terbang atlet sekaigus memacu semangat untuk berprestasi. Anggaran tidak menjadi masalah bagi kami, yang penting kita semangat demi kemajuan taekwondo di Kepulauan Aru," jelas Tomasoa.

Sebagaimana diketahui, kejuaraan taekwondo yang merupakan kerja sama Pemgrov TI Maluku bersama Pangdam XVI/Pattimura ini, diikuti oleh atlet dari empat provinsi yakni, Provinsi Maluku, Maluku Utara, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar