Kejuaraan Taekwondo Pangdam Pattimura Cup, Kontingen Kota Ambon Juara Umum

KBRN, Ambon : Asisten Intelijen Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf CBD Andries mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, menutup Kejuaraan Taekwondo Pangdam XVI/ Pattimura Cup 2021, bertempat di Sport Hall, Karang Panjang, Kota Ambon, Minggu (28/11/2021).

Kejuaraan Taekwondo yang digelar oleh Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengrov TI) Maluku itu berlangsung selama empat hari, sejak 24-28 November dini hari, dan diikuti 821 peserta.

Ratusan peserta kejuaraan berasal 4 provinsi yakni Provinsi Maluku, Maluku Utara, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. Pelaksanaanya pun tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat disiplin sehingga dapat menjamin keamanan dan kenyamanan bagi semua peserta.

Kesempatan itu, Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asintel memberikan apresiasi atas terselenggaranya event ini, baik kepada kepada wasit, panitia, peserta, pelatih dan official yang melaksankan kegiatan dengan profesional dan penuh dedikasi, sehingga kejuaraan berjalan tertib, lancar dan sukses. 

Ucapan selamat juga diberikan kepada peserta yang jadi juara semoga juara ini dapat terus berpacu untuk meraih keberhasilan pada kejuaraan lainnya.

Kejuaraan Taekwondo Pangdam XVI/ Pattimura Cup 2021 untuk pertama kalinya, menyabet Juara Umum I yaitu Amboina Taekwondo Academy , selanjutnya juara umum II diraih oleh Fan Felos  serta juara umum III diraih oleh Mutiara Aru.

Untuk atlet terbaik dari masing masing kelas kadet putera atas nama Demmy Deraukin dari kontingen Mutiara Aru, dan kadet puteri  diraih Vhilliya Deovalencia asal kontingen Bahtera TC. 

Untuk kelas junior putera dan puteri diraih oleh Axl Pelupessy dan Tarzilla asal kontingen Fan Felos. Untuk kategori senior putera diraih oleh Peros Tomasoa asal kontingen Mutiara Aru dan senior puteri diraih oleh Jean D Verman asal kontingen Waiselaka TC.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang dan terima kasih kepada seluruh atlet Taekwondo yang telah berpartisipasi dalam Kejuaraan Open Turnamen Taekwondo Championship 2021. Jadikan turnamen ini sebagai sarana untuk mengembangkan prestasi dan aktualisasi diri sebagai generasi muda yang berkualitas dan berpotensi ke depan," ujar Pangdam. 

Dalam kejuaraan ini juga dimeriahkan oleh Sasana Polda Maluku yang mana sasana tersebut menggabungkan tim TNI-Polri dalam satu kontingen. 

Terdiri dari gabungan satuan yang berbeda yaitu Yonif R 733/Masariku, Denzipur 5/ CMG, jajaran Polda Maluku dan Brimob Polda Maluku. Hal ini merupakan contoh kecil wujud sinergitas TNI-Polri di Maluku yang menjunjung tinggi sportifitas dan kebersamaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar