Dua Atlet Dikirim ISSI Maluku Ikut Kejurnas Balap Sepeda 2021 di Garut

KBRN,Ambon: Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Maluku, siap mengirim dua atletnya untuk bertarung dalam  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda 2021 di Garut, Jawa Barat.

Persiapan matang berupa latihan makin ketat dan serius dilakukan dua atlet  utusan Provinsi Maluku ini yaitu Rayvo Michelle Picauria (16), Siswa Kelas III SMA Negeri 2 Ambon dan Fajrin Nurdin (19), Mahasiswa Politeknik Negeri Ambon.

Wakil Ketua II ISSI Maluku, H. Sjam kepada wartawan, Selasa (19/10/2021) di Ambon menjelaskan, Rayvo dan Fajri mengikuti kelas berbeda yaitu individual Time Trial 13 Kilometer dan Individual Road Race 65 Kilometer. Rayvo ikut Kelas Junior, sementara Fajrin mengikuti Kelas Usia 23.

"2021 ini, untuk pertama kalinya Maluku mengirimkan dua atlet balap sepeda kancah nasional,"ungkap Sjam.

Ia harapkan, dengan dikirimya dua atlet balap sepeda, makin membuka ruang bagi kemajuan persepedaan di Maluku  dan kesempatan emas bagi generasi muda di daerah ini meraih prestasi.

Sjam juga Ketua Tim Official mendampingi dua atlet ke Garut ini menambahkan, tim akan berangkat ke Garut pada 21 Oktober 2021 mendatang. Sementara Kejurnas  diselenggarakan pada 27 Oktober 2021.

"Waktu memang sangat singkat. Sebenarnya dua atlet ini sudah punya bakat alam dan mereka pernah menangkan lombasepeda yang dilakukan Ditlantas Polda Maluku,"ungkapnya.

Harapan lainnya,  dengan keberangkatan dua atlet balap sepeda , ada dukungan dan perhatian Pemerintah Provinsi Maluku serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku.

"Setelah ini ISSI Maluku akan menyelenggarakan kejuaraan lomba sepeda BMX. Ini sesuai dengan tunjuan ISSI Maluku sejak awal yaitu terus mencari calon atlet  balap sepeda,"tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Rayvo, salah satu atlet balap sepeda yang akan mewakili Maluku ini mengaku baru pernah mengikuti ajang tersebut.  Latihan terus dilakukan dengan serius, meskipun dalam waktu singkat. Ia punya harapan agar dapat  mengharumkan nama Maluku.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00