Datang Tanpa Target, Tim Esports Maluku Kunci Medali Perunggu

KBRN, Jayapura : Tim Esports  Maluku sukses mengunci posisi ketiga dengan meraih medali perunggu pada Eksibisi Esports PON XX Papua, 21 - 26 September 2021 di GOR Hockey, Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Tim Maluku yang terdiri dari Ezra Alexander Metekohy, Devolino Papilaya, Petra Pattiwaelapia dan Clifort Mahubessy berhasil menyelesaikan 10 match perlombaan dengan meraih total poin 112 dan 1 kali booyah (pemenang match).

Pada match terakhir, Minggu (26/09/2021), Tim Maluku menghentikan laju Tim Sulawesi Tengah, Riau, Papua Barat, Papua, DKI Jakarta, Lampung, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Timur dan Maluku Utara, hingga mengunci posisi ketiga.

Posisi teratas atau medali emas disabet Tim Free Fire Sulawesi Tenggara, sedangkan posisi kedua atau medali perak, direbut Tim Bengkulu. Tim Sulawesi Tengah dan Riau, harus puas di posisi keempat dan kelima.

Manejer Tim Devisi Free Fire Ekshibisi Esports Maluku, Yafriady Lumapelumey kepada RRI usai perlombaan mengatakan sangat puas, karena kedatangan mereka ke Papua tidak dengan target medali.

"Medali perunggu bagi kita sudah sangat luar biasa, karena kita tidak menargetkan medali pada Eksibisi Esports PON XX di Provinsi Papua ini," ungkapnya bangga.

Pada Eksibisi Esports PON XX Papua   2021, PB ESI memperlombakan  lima nomor, yakni Loka Pala, Free Fire, Football Pes2021, PUBG Mobile dan Mobile Legends. Nomor PUBG Mobile dilaksanakan di Jakarta dan berakhir dengan kemenangan Tim Papua Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00