PON Papua, Atletik dan Terbang Layang Dipertandingkan di Timika

KBRN, Ambon : Cabang olahraga (Cabor) bergengsi Atletik, akan dipertandingkan di Stadion Timika Kabupaten Mimika. Stadion megah bertaraf internasional tersebut, siap melahirkan atlet terbaik pada  even Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua. 

Selain Atletik, ada 8 cabor dengan lain yang  akan dipertandingkan di Timika, yakni Terjun Payung, Aeromodeling, Terbang Layang, Bola Basket, Biliar, Panjat Tebing, Futsal, Bola Tangan, Judo, dan Tarung Derajat. 

Dari 9 cabor dengan 12 nomor disipilin yang dipertandingkan di Timika, Kontingen Maluku hanya meloloskan 7 atlet untuk Atletik dan 1 atlet Panjat Tebing. 

Cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Merauke adalah Bermotor, Catur, Wushu, Anggar, dan Sepak Bola Putri. Dari 5 cabor tersebut, Kontingen Maluku  meloloskan 3 atlet Anggar, 3 atlet bermotor, 2 atlet Wushu dan 1 atlet catur.

Berikutnya cabor Renang Perairan Terbuka, Angkat Besi, Angkat Berat, Binaraga, Softball, Voli Indoor, Voli Pasir, Canoeing, Rowing, Traditional Boat Race, Layar, Taekwondo, Karate, Pencak Silat, Selam Laut, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Sepak bola Putri, Tenis, Bulutangkis dan Tinju dipertandingkan di Kota Jayapura.

Dari sekian cabor tersebut, Kontingen Maluku meloloskan 8 atlet Dayung, 4 atlet Tinju, 3 atlet Karate, 1 atlet Layar  dan 1 atlet Selam.

Sedangkan cabor Gantole, Paralayang, Loncat Indah, Renang, Renang Artistik, Polo Air, Hoki Outdoor-Indoor, Baseball dan Sotfball, Senam Aerobik, Senam Artistik, Senam Ritmik, Muaythai, Senam Kolam, Kempo, Rugby 7’S, Menembak, Kriket, Sepak bola, dan Panahan di pertandingkan di Kabupaten Jayapura.

Dari sekian cabor ini, Kontingen Maluku meloloskan 6 atlet Muaythai dan 1 atlet Kempo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00