Peparnas XVI/Papua, NPC Maluku Target 10 Emas

KBRN, Ambon : Sebanyak 33 atlet disabilitas Maluku, tengah mematangkan persiapan jelang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI di Provinsi Papua, yang digulirkan pada tanggal 2-15 November 2021.

Dikatakan Pembina National Paralimpic Committee (NPC) Maluku, Fery Nahusona, jika puluhan atlet tersebut akan menghuni 6 cabang olahraga yakni  renang, atletik, tenis meja, bulutangkis, catur dan menembak.

Meski dibatasi dengan pandemi Covid-19, tak menjadi penghalang bagi para atlet difabel untuk mematangkan kesiapan, demi mengharumkan nama Maluku di multieven empat tahunan tersebut.

Dimana proses latihan tidak berfokus di satu lokasi, namun disesuaikan dengan Cabang olahraga yang akan dihuni oleh para atlet, seperti atletik berpusat di Lapangan Mandala Karang Panjang, Kota Ambon, sementara cabor Renang berpusat di kolam renang Paldam, desa Waiheru.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan pengurus NPC, Pelatih hingga Satgas lanjut Nahusona, didapati  para atlet mengalami kemajuan yang luar biasa  dan siap untuk untuk berkompetisi.

Bahkan dengan menerjunkan sebanyak 33 atlet, NPC Maluku menargetkam Rebut 10 medali emas, setelah sebelumnya di Peparnas ke XV di Bandung, Jawa Barat berhasil menduduki peringkat ke-13 dengan raihan 8 medali emas.

Sementara itu, atlet difabel Cabor atletik, Erens Sabandar mengatakan, pada Peparnas nanti ia kan berlaga pada lintasan 400 meter. 

Latihan pun telah dimaksimalkan dan siap memboyong medali emas bagi Provinsi Maluku.

Erens juga berharap, kedepannya perhatian pemerintah daerah merata bagi atlet difabel maupun non-difabel. 

Mengingat banyak prestasi telah ditorehkan para atlet dibawah naungan NPC Maluku tersebut, dalam mengangkat harkat dan martabat Provinsi Seribu Pulau ini di mata Nasional, bahkan Indonesia di kancah Internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00