Target Medali Emas, Atlit Dayung Jaga Stamina dengan Bubur Manado

KBRN, Ambon : Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Maluku Anos Yeremias memastikan atlit dayung tidak menolak menu Bubur Manado yang disiapkan Satgas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku.

"Saya tegaskan, atlit dayung tidak menolak Bubur Manado yang disiapkan Satgas KONI. Bagi atlit dayung, apa pun yang disiapkan Satgas KONI Maluku kami syukuri, karena masih diberi makan," tegas Yeremias kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Senin (21/06/2021).

Ditekankan Yeremias, tujuan dari atlit dayung mempersiapkan diri dengan berlatih dan berlatih adalah semata-mata untuk meraih juara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke- 20 tahun 2021 di Provinsi Papua.

"Saya baru saja mengunjungi atlit dayung di kawasan Poka. Atlit saya tidak ada yang mengeluh soal makanan. Yang penting bagi mereka adalah makan tepat waktu dan apa yang diminta dipenuhi, misalnya ada tambahan papeda, ikan kuah kuning, mereka senang," ungkap Yeremias.

Ditanya soal manfaat Bubur Manado untuk meningkatkan stamina atlit, Yeremias mengatakan Bubur Manado kaya akan nutrisi karena di dalamnya terdapat campuran berbagai jenis sayuran, ada kacang, ada labu, ada ayam, dan sebagainya.

"Prinsipnya, atlit dayung tidak menolak Bubur Manado. Kalau pun ada mungkin cabang olahraga lain, cabang olahraga yang saya bina tidak menolak, bahkan bersyukur karena sudah diberi makan," tuntas Yeremias.

Sebelumnya, pro kontra terkait menu atlit yang sedang menjalani pemusatan latihan viral di media sosial. Satgas KONI Maluku dihujat warga net, bahkan mendapat sentimen negatif. Meski sudah diklarifikasi bahwa menu Bubur Manado sudah sesuai dengan standar gizi, warga net tetap memojokkan KONI Maluku.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00