Dihadapan KONI Maluku, Kapolda : Kami Mendukung Atlit-Atlit Yang Bertarung di PON

KBRN, AMBON : Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol. Refdi Andri menerima Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Maluku, di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (17/6/2021).

Kedatangan Pengurus Koni Maluku yang dipimpin Wakil Ketua I, Ferry Nahusona itu untuk bersilaturahmi dengan orang nomor 1 Polda Maluku tersebut. 

Dalam pertemuan itu, Kapolda didampingi Direktur Samapta, Direktur Intelkam dan Kabid Humas Polda Maluku.

Selain bersilaturahmi, kedatangan pengurus Koni Maluku juga untuk menyampaikan rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan di wilayah Papua dan Papua Barat.

Kedatangan pengurus Koni Maluku disambut hangat oleh Kapolda. Jenderal bintang dua Polri itu memberikan dukungan terhadap rencana pelaksanaan PON di Papua dan Papua Barat. Di mana, Koni Maluku juga mengirim atlit-atlit terbaik dari daerah ini.

"Kami sangat memberikan dukungan kepada tim atlit Maluku yang mengikuti PON nanti," katanya.

Mantan Kakorlantas Polri ini berharap para atlit yang akan mewakili Maluku di ajang olahraga terbesar di Indonesia ini mampu mendulang medali emas.

"Para tim yang akan berjuang untuk mendapatkan gelar dan juara harus di perhatikan dengan baik," pesan Kapolda. 

Kapolda Refdi juga meminta kepada pengurus Koni Maluku agar bisa menghargai perjuangan yang dilakukan para atlit untuk mengharumkan nama Provinsi para Raja-raja ini.

"Apa yang sudah mereka lakukan untuk nama baik Maluku, baik itu hak dan sebagainya, semua sarana dan prasarana termasuk medis dan obat-obatan harus benar-benar disiapkan untuk atlit kita," harapnya. 

Kapolda menekankan kepada Koni agar memperhatikan sarana prasarana tersebut, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

"Kalau lebih tidak masalah, namun jika kurang maka akan jadi masalah bagi KONI Maluku. Olehnya itu hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena akan menjadi catatan bagi generasi atlit kita yang berikutnya," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00