Pemda Maluku Bakal Gandeng BUMN Tangani Bonus Atlet PON

 KBRN, Ambon : Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, yang juga merupakan Chief de Mission (CdM) Kontingen Maluku untuk PON Papua kepada RRI.co.id mengaku, pemerintah bakal mengundang BUMN untuk ikut berpartisipasi dalam hal pemberian bonus bagi peraih medali di multieven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021-Papua. Mengingat anggaran yang dimiliki terbatas, bahkan menjadi alasan hingga kini pemerintah provinsi belum dapat mengumumkan besaran bonus bagi atlet peraih medali emas, perak maupun perunggu.

Selain bonus, transportasi atlet menuju Papua juga masih dalam pembahasan Wagub selaku ketua kontingen bersama KONI Provinsi Maluku, mengingat ada dua alternatif yakni mencarter pesawat Garuda Indonesia bagi Kontingen Maluku atau menggunakan kapal TNI-AL yang langsung fasilitasi oleh Danlantamal IX/Ambon.

"Pembiayaan sudah ada, namun untuk bonus dan sebagainya masih kita upayakan. Sementara soal transportasi, kita akan menghitung dan memilih yang efisien. Andaikata efisien gunakan kapal, sesuai perhitungan di bulan September itu lautan teduh/tidak bergelombang," jelasnya.

Ditambahkan, dua hari lalu pihaknya telah menerima kedatangan perwakilan Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) di tanah Papua, dimana mereka siap mensupport kontingen Maluku di PON nanti. Diharapkan dukungan banyak pihak semakin memotivasi para atlet dalam meraih prestasi sekaligus menjadi tonggak kebangkitan olahraga di Maluku.

Sebagaimana diketahui, kontingen Maluku menuju PON XX/2021-Papua terdiri dari 46 atlet, 20 pelatih dan 6 teknisi dari 14 cabor yakni, Anggar, Atletik, Balap Motor, Catur, Dayung, Layar, Karate, Kempo, Muaythai, Panjat Tebing, Selam, Tinju, Taekwondo dan Wushu

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00