Baku Lempar Batu di Salobar, TNI - Polri Damaikan Dua Kelompok

KBRN, Ambon : Aksi baku lempar batu antara dua kelompok pemuda terjadi di kawasan Air Salobar Kota Ambon, Minggu (28/02/2021) sore sekitar pukul 17.00 WIT. Aksi baku lempar mereda setelah polisi dibantu TNI, turun mengamankan lokasi.

Aksi baku lempar batu diduga dipicu oleh kasus pemukulan. Akibat dari insiden itu, arus lalu lintas dari pusat kota menuju Amahusu dan sekitarnya lumpuh total, begitu pula sebaliknya. Massa bergerombol di Pohon Mangga dan di depan salah satu instansi pemerintahan.

Wakapolresta Pulau Ambon dan PP Lease Hery Budianto dikonfirmasi wartawan di TKP menyebut belum mendapat laporan mengenai pemicu bentrokan maupun jumlah kendaraan yang dirusak atau dibakar pada saat kejadian. 

"Tadi kami dapat laporan ada bentrokan antar pemuda, lalu kami turunkan anggota. Bentrokan ini sudah terjadi, saling lempar batu. Jadi kita langsung melakukan tindakan-tindakan untuk mengakhiri bentrokan,^ tegas Budianto. 

Selain negosiasi, kata wakapolresta, pihaknya juga melakukan upaya-upaya preventif untuk memisahkan dua kubu yang bertikai. 

"Pemicunya, sampai sekrang kita masih berkoordinasi dengan pihak pemuda di sini. Untuk sementara, katanya ada pemukulan, sedangkan mengenai kendaraan yang dibakar, sedang didalami, itu milik siapa," imbuh wakapolresta.

Ditanya soal jumlah personil yang diturunkan, Budianto dengan tegas mengatakan seluruh personil polisi diturunkan, dibantu Komandan Kodim dan pasukannya.

"Kita turun pull di sini, kita dibantu Dandim dan pasukannya," pungkas  Budianto.

Hingga pukul 21.00 WIT,  barulah arus kendaraan dari dan menuju pusat kota mulai mengalir. Namun polisi dan TNI tetap berjaga-jaga untuk mengantisipasi bentrok susulan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00