Polres SBT Amankan Ratusan Liter Sopi

KBRN, Ambon ;  Ratusan liter minuman keras jenis Sopi diamankan Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Seram Bagian Timur (SBT) pada sejumlah tempat di Kota Bula. 

Paur Humas Polres SBT Suwardin Sobo saat dihubungi awak media, Minggu (05/12/2021) menyebut, ratusan liter miras tersebut diamankan dalam Operasi Antik Siwalima 2021.

Suwardin membeberkan, personel yang terlibat dalam operasi Antik Siwalima 2021 berhasil mengamankan Miras jenis Sopi milik La Ode Amir dan Ernawati Ningsih di alamat berbeda.

"Kemarin dilakukan razia Miras di Kota Bula dan sekitarnya, personil berhasil mengamankan Miras tradisional milik La Ode Amir di jalan Wailola sebanyak ± 160 Liter. Tadi juga diamankan 10 liter sopi milik Ernawati Ningsih di Desa Lemumur," ungkap Suwardin Sobo

Operasi Antik Siwalima 2021 sendiri, kata Sobo, dijadwalkan berlangsung selama 10 hari, 4 - 13 Desember 2021.

"Operasi ini mulai tanggal 4 sampai tanggal 13, selama 10 hari," ujarnya

Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar menegaskan, tujuan dari Operasi Antik Siwalima 2021, salah satunya adalah  memberantas peredaran Miras jenis sopi di Negeri Ita Wotu Nusa.

"Seperti yang kita ketahui, kalau seseorang sudah mengkonsumsi [Sopi], apabila menghadapi sebuah masalah itu jadi sumbuh pendek. Jadi setidaknya ini menjadi salah satu upaya untuk mencegah timbulnyaa gangguan Kamtibmas," ujar AKBP Sukendar.

Mantan Kapolres Maluku Tenggara Barat (MTB) itu mengungkapkan, saat ini semua Sopi yang berhasil disita personilnya dalam Operasi Antik Siwalima tersebut telah diamankan sementara waktu di Mapolres SBT.

Menurutnya, pascadilakukan operasi nanti, semua sopi yang diamankan akan dilakukan pemusnahan, sedsngkan pengedar sopi yang diamankan dengan jumlah kepemilikan yang banyak akan diproses sesuai ketentuan.

"Sebagai penjual yang besar memang harus kita proses bila perlu, apalagi sekarang sudah ada Peraturaan Daerah," pungkas Kapolres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar