Mahasiswa Baru Kenali UT Ambon Secara Daring

OSMB UT Ambon berlangsung secara daring.

KBRN, Ambon : Memasuki  masa perkuliahan, Universitas Terbuka (UT) Ambon melakukan pembekalan dan pengenalan kampus secara daring yang diikuti perwakilan 167 mahasiswa di Kota Ambon. 

Direktur UT Ambon, Dr. Joko Rizkie Widokarti, S.E., M.M mengatakan, Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) semester genap dilaksanakan secara daring, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19. 

"OSMB kali ini diikuti oleh mahasiswa UT Pokjar Kota Ambon yang berjumlah 167 Orang dari total keseluruhan 456 Mahasiswa Baru UT se-Provinsi Maluku. Sedangkan untuk mahasiswa UT yang bertempat di Kabupaten/Kota lainnya akan diadakan pada waktu mendatang dan juga dilakukan secara daring," ujarnya, Senin (14/9/2020).

Kepada mahasiswa baru, Joko berpesan agar dapat memahami proses belajar mandiri dan jarak jauh, sehingga memudahkan mahasiswa dalam proses menempuh ilmu di UT.

Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku, Kombes Pol. Daniel Prio Dwi Atmoko, S.Ik mendorong lulusan SPN untuk dapat melanjutkan studinya di UT Ambon. Sebanyak 47 mahasiswa baru UT berasal dari anggota Polri Polda Maluku.

"Anggota Polri tidak cukup lulus dari SPN, harus mencapai kualifikasi Sarjana. Oleh karenanya SPN berkerja sama dengan UT untuk memfasilitasi agar terus berkembang guna mengikuti kebijakan pimpinan Polri, personil Polri kedepan minimal harus S1 untuk perkembangan karir ke depan," ujarnya menjelaskan.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Ambon, dr. Rodrigo Limon, Sp. THT., yang juga salah satu mahasiswa S1 Ilmu Hukum, menyatakan salah satu tugas IDI adalah melindungi anggotanya , sedangkan masalah yang sering terjadi biasanya berkaitan dengan masalah hukum. Dari tantangan tersebut dokter IDI memiliki keinginan selain dari pada ilmu medis dalam praktik dilapangan, yaitu perlunya bekal ilmu hukum untuk melengkapi aktifitasnya. 

"Dengan kuliah Sarjana Hukum di UT menjadi jalan terbuka untuk para dokter karena fleksible, dapat belajar jarak jauh, serta tidak ada batasan umur,"imbuhnya

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku dan Universitas Terbuka Ambon juga dilakukan, dilanjutkan penganugerahan Sertifikat Penghargaan berupa pemberian Beasiswa kepada Perwakilan Mahasiswa yang berprestasi pada ajang Disporseni Nasional 2020. 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00