Tiga Guru Besar Unpatti Dikukuhkan, Ini kata Rektor Saptenno

KBRN, Ambon : Dalam rapat terbuka senat luar biasa Universitas Pattimura dilakukan pengukuhan terhadap 3 Guru Besar Universitas Pattimura, bertempat di  Aula Lantai II Gedung Rektorat Universitas Pattimura, Jumat (24/06/2022)  

Guru besar yang dikukuhkan yaitu  Prof. Dr. Juliaans E. R. Marantika, M.Pd sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Bahasa  pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Universitas Pattimura, Prof. Dr. Ir. Johannes M. S. Tetelepta, M.Sc., M.Phil  dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Kelautan pada  Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura dan Prof. Dr. J. R. Pattiruhu, SE., M.Si sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura. 

Dengan dikukuhkannya tiga guru besar saat ini maka jumlah guru besar di Universitas Pattimura yaitu 77 Guru Besar.

Rektor Universitas Pattimura Prof. M. J. Saptenno dalam sambutannya mengatakan pengukuhan guru besar merupakan kebanggan tersendiri dalam perjalanan panjang Universitas Pattimura memasuki usia ke-60 tahun.Dimana Universitas Pattimura telah menghasilkan 76 Guru Besar dan sekaligus ini menjadi tantangan bagi Universitas ini. 

Disamping itu, ia juga mendorong dan memberikan motivasi kepada para Doktor untuk bisa berproses kejenjang Guru Besar.

Ia juga berharap kajian-kajian akademik yang dipaparkan oleh tiga guru besar yang baru dikukuhkan, perlu terus dikembangkan agar menjadi acuan dalam pengembangan pembangunan di Maluku.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar