Bupati Safitri Apresiasi Wisata Karya PCPS GMKI Bursel

KBRN, Ambon : Wisata karya yang digagas Bidang Advokasi dan Kajian Sosial, Pengurus Cabang Perkumpulan Senior (PCPS) GMKI Kabupaten Buru Selatan (BurseL) mendapat respon  positif dari  Bupati Safitri Malik Soulissa.

Pasalnya, wisata karya digagas untuk mencerdaskan anak bangsa, sekaligus dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), berlangsung di kawasan wisata Eco Resort Waemsoba di Namrole Sabtu, (14/05/2022).

Ketua Perkumpulan Senior GMKI Bursel, Steven Kailola dalam diskusi bersama Bupati Bursel menyebut, kegiatan dengan tema "Bangkit Untuk Mencerdaskan Anak Bangsa" dilaksanakan  dalam rangka memperingati Hardiknas.

Dikatakan, sampai saat ini, mutu pendidikan komunitas adat di Bursel masih sangat rendah. Kondisi bangunan Sekokah Dasar  di Kecamatan Namrole juga masih belum layak sehingga harus diperhatikan UPTD terkait, misalnya Desa Namrinat, Dusun Kilo 7, Kilo 9, Dusun Fatsinan dan Dusun Walapau.

Terkait hal itu, Bupati Bursel Safitri Malik menyampaikan bahwa, saat ini, pemerintah pusat dan daerah memiliki komitmen yang tinggi untuk terus meningkatkan  pelayanan dan mutu pendidikan dengan menambah tenaga pendidik.

Sejalan dengan itu, tambah Saditri, pemerintah daerah terus mendorong infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia, namun tetap saja ada keterbatasan..Merespon pendidikan untuk komunitas adat, Bupati Safitri menegaskan akan meminta Dinas Pendidikan menjawab persoalan di maksud, serta mengingatkan para guru untuk tidak lalai menjalankan tugas.

“Untuk menyelesaikan masalah pendidikan di daerah, kita harus kerja keroyokan dengan mengajak partisipasi semua pihak, termasuk GMKI,” tuntas Bupati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar