FKIP Unpatti Siap Bantu Bursel Tingkatkan Mutu Pendidikan

KBRN, Ambon : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unpatti Ambon siap membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel)meningkatkan mutu pendidikan, sekaligus membantu para guru mendapatkan sertifikasi.

Kesiapan itu disampaikan Dekan FKIP Unpatti Izaak Wenno dan beberapa dosen dalam perbincangan bersama Bupati Bursel Safitri Malik Soulissa di Pendopo Bupati, Senin (28/06/2021) malam.

Dalam bincang-bincang ilmiah itu, FKIP Unpatti mendorong Pemkab Bursel meningkatkan alokasi anggaran pendidikan sebesar 20 persen, agar program-program yang mengarah pada peningkatan mutu pendidikan dapat tercapai.

"Jika ingin kualitas pendidikan di Buru Selatan sama dengan daerah lain maka perlu dianggarkan anggaran pendidikan sebesar 20 persen," saran Dosen FKIP.

Dengan peningkatan anggaran pendidikan yang diikuti dengan program-program pembelajaran yang baik,  FKIP Unpatti yakin kualitas pendidikan di Buru Selatan akan setara dengan berharap Pemda Buru Selatan bisa setara dengan kabupaten kota lain di Maluku.

Bupati Safitri Malik pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas masukan dan harapan yang disampaikan Dosen FKIP Unpatti. Ia menegaskan bahwa masukan yang disampaikan FKIP Unpatti menjadi catatan penting baginya.

Menurut Safitri, dirinya paham betul kondisi dan problematika yang dihadapi masyarakat Bursel dari pengalamannya melayani masyarakat selaku isteri Bupati Bursel selama 10 tahun.

"Kebanyakan guru-guru di sini tidak mau mengajar di desa-desa, apalagi di pedalaman. Mereka lebih betah mengajar di kota. Jadi, saya berharap FKIP dan Pemkab Bursel bisa bersinergi untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat Bursel yang saya cintai," harap Safitri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00