Kejaksaan Cabang Geser Kabupaten Seram Bagian Timur, melaksanakan sosialisasi pengawalan dan pengamanan program kegiatan dana desa.

KBRN Bula: Kejaksaan cabang geser Kabupaten Seram Bagian Timur melaksanakan sosialisasi pengawalan dan  pengamanan program kegiatan dana desa atau TP4D selasa pagi di ruangan intelejen kantor kejaksaan negeri bula. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yakni pada hari selasa dan rabu.

Pada hari pertama kegiatan sosialisasi diikuti  peserta yang berasal dari tiga negeri dan sepuluh negeri administratif di antaranya, negeri kataloka,amarsekaru dan kilmuri. Dan sepuluh negeri administratif di antaranya afang kota, rumanama kotawow, salagur kota, mising, kartutin, nekan, kilalir kilotak, usun kataloka, etaralu dan miran.

Sedangkan pada hari kedua diikuti peserta yang berasal dari dua negeri dan empat negeri administratif di antaranya, negeri day dan negeri urung serta tiga negeri administratif yaitu geser, miran gota, miran kedar dan kwamor besat witau.

Kacab Jari Geser, Ruslan Marasabessy, SH.MH kepada rri di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan TP4D yang di laksanakan pad kantor kejaksaan negeri bula merupakan tindak lanjut dari permohonan TP4D oleh beberapa negeri dan desa administratif.

" Jadi suda dua hari ini kami dari kejaksaan cabang geser menindak lanjuti permohonan  TP4D dari beberapa negeri dan desa administratif di kabupaten seram bagian timur, khususnya di wilayah kerja cabang kejaksaan negeri SBT di geser. Menindak lanjuti permohonan pengamanan dan pengawalan terkait denga program kegiatan dana desa oleh masing-masing negeri dan desa administratif, sehingga kami mengundang para raja dan kepala desa, maupun pejabat desa, dan karteker yang mengajukan permohonan itu untuk mengikuti sosialisasi terkait degan apa itu TP4D dan juga sekaligus raja dan kepala desa serta karteker menyampaikan program-program apa yang di laksanakan, jadi sejak kemarin kami melakukan sosialisasi" Ungkap Marasabessy.

Kegiatan tersebut juga di lakukan sebagai bagian dari tugas pengawalan dan pengamanan terkait program kegiatan dana desa maupun anggaran yang bersumber dari APBD oleh masing-masing desa, dan desa administratif di kabupaten seram bagian timur, khususnya di wilayah kerja cabang kejaksaan negeri geser.

Kegiatan sosialisasi tersebut di pimpin lansung kacab jari geser Ruslan Marasabessy,SH.MH dan kepala sub seksi intelejen dan perdata Tonny R Lesnusa,SH.MH Serta di bantu oleh staf calon jaksa Garuda Sakti. (TL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00