TP4D Kejaksaan Kawal Proyek Pemkot

KBRN, Ambon:  Selama tahun 2019, proyek  srategis Nasional yang ada di berbagai dinas di lingkungan Pemerintah Kota (pemkot) Ambon  akan didampingi oleh Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan  Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Ambon, Benny Santoso, jika ada temuan terhadap volume kerja atau masalah teknik pekerjaan proyek yang  didampingi dari TP4D, tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja atau RAB, dapat dilakukan pemeriksaan dan diproses sesuai hukum. 

"Apalagi ada laporan dari masyarakat adanya dugaan tindak pidana korupsi terhadap proyek tersebut,"tegas Benny Santoso, Jumat (15/2/2019)

Dipaparkan, bahwa pihaknya memberikan pendampingi dari TP4D, untuk menghindari terjadi adanya penyelewenanga pada saat pelaksanaan pekerjaan dan memberikan saran, analisa hukum secara yuridis kepada pihak pelaksana pekerjaan, selama proyek tersebut selesai di kerjakan

Tapi terkait volume pekerjaan dan teknik kerja dan mekanisme kerja bukan kewenangan dari TP4D. Mereka ada pengawas dari konsultan yang dibiayai dari APBD. Sementara untum kegiatan Dana Desa, ada tim pendamping dari kecamatan maupun kelurahan serta desa (SS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00