Narapidana Lapas Ambon Antusias Ikuti Lomba Tarik Tambang

KBRN,Ambon: Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambon, antusias mengikuti sejumlah perlombaan dalam Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) yang digelar Lapas ini.

Salah satu warga binaan, YR mengaku senang, turut andil dalam perlombaan tersebut, karena menjadi hiburan untuk membunuh rasa jenuh serta mengasah kemampuan  selama menjalani masa pidana di dalam Lapas.

Sementara itu, Kepala Subseski (Kasubsi) Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Hendarina Mataheru menyebutkan, bahwa perlombaan juga sebagai wadah untuk pegawai dan warga binaan dapat menjalin kebersamaan dalam bingkai kekeluargaan.

"Porsenap  sebagai bentuk sinergi dan ajang silahturami. Yang terpenitng itu bukan soal menang atau kalah, melainkan kebersamaan kita disini," jelas Hendarina, Kamis (11/8/2022)

Kegiatan prosenap ini sebagai aktifitas baru dan hiburan bagi warga binaan. Adapun jenis perlombaan lain yang akan dilaksanakan dalam Porsenap Lapas Ambon yaitu Lomba Kebersihan antar blok, pertandingan bola voli, lomba senam, permainan catur dan beberapa jenis mata lomba tradisional lainnya yaitu tarik trambang , lompat karung makan kerupuk.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar