Kelompok Pemuda Air Salobar Diajak Ciptakan Damai Pasca Bentrok

KBRN,Ambon: Kota Ambon baru saja menyandang predikat sebagai salah satu kota yang paling toleran se-Indonesia. Dengan kepercayaan publik terhadap kota ini, harus terus dijaga dan dipertahankan nilai-nilai toleransi dan kerukunan antar masyarakat.

Untuk itu, bentrok kelompok pemuda yang terjadi di kawasan Air Salobar Kota Ambon pada Minggu (28/2/2021)

Diakui Sekretaris Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Anshor Maluku, Masyhuri Maswatu, harus secepatnya diselesaikan dengan bijak, sehingga kejadian ini tidak berulang dan membawa kerugian bagi masyarakat.

"Saya sangat prihatin, karena bentrok kelompok pemuda di Air Salobar ini, sering kali terjadi,"akui Maswatu, Senin (1/3/2021)

Iapun mendesak pihak kepolisian, segera mencari pelaku pemicu bentrok tersebut, kemudian diadili sesuai hukum yang berlaku.

Menjaga situasi aman dan damai kata Maswatu, tidak hanya menjadi tugas pihak keamanan, tapi juga seluruh elemen masyarakat, untuk bersama menciptakan kota ini sebagai kota yang toleran  sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lain

"Disini keakaraban antar masyarakar harus terjaga, karena kita mengedapankan budaya kearifan lokal,"saran dia

Sementara itu, Ketua Umum DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Provinsi Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar, menambahkan, kejadian bentrok kelompok pemuda itu, harus segera diredam dan dicari akar permasalahan.

"Kita harus mengambil sisi positif dari kejadian ini. Semoga tidak terulang. Mari semua pemuda kembali bersatu,"ajaknya (SS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00