Tingkatkan Ketahanan Masyarakat Ditengah Pandemi-19, Polsek Wahai Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN)

KBRN :Malteng-Meningkatkan ketangguhan masyarakat di tengah pandemi covid-19, untuk pertama kalinya Polsek Wahai, melaunching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Nusa Ina yang dipusatkan di Negeri Roho, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah. 

Kapolsek Wahai, AKP Yamin Selayar mengatakan, Kampung Tangguh  Nusantara (KTN) merupakan Program  Pemerintah Pusat dengan mengedepankan sinergitas TNI, Polri, dengan masyarakat serta unsur terkait  yang bertujuan  meningkatkan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia, termasuk negara Indonesia, lebih khusus Provinsi Maluku, terutama Kabupaten Maluku Tengah.

Menurut mantan Kapolsek Namrole, Polres Pulau Buru itu, tujuan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara  ini, tidak lain untuk mengajak   masyarakat untuk  memiliki ketangguhan dimasa pandemi.

" Yakni tangguh mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid, tangguh di bidang ketahanan pangan, serta mempunyai kesadaran hukum dalam menciptakan ketertiban dan keamanan, "jelas Kapolsek saat kegiatan launching KTN itu, Rabu ( 24/2/2021) . 

Perwira pertama Polri itu berharap, warga masyarakat juga agar tangguh dalam ketahanan ekonomi, dengan menciptakan kreatifitas pemberdayaan sumber daya yang ada untuk dimanfaatkan guna menambah penghasilan. 

Sementara itu Camat Seram Utara, melalui Sekcam, R. S. B. Nussy  mengungkapkan, Kampung Tangguh Nusantara ini adalah sebagai tempat memberikan edukasi kepada masyarakat supaya tetap semangat ketika ditengah Pandemi Covid-19."Saya berharap agar Kampung Tangguh Nusantara bukan hanya seremonial belaka, tetapi dapat bermanfaat bagi masyarakat Negeri Roho pada umumnya, " imbuh Nussy. 

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan surat keputusan kepala desa tentang pengurusan Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat ( FKPM ) Baku Bae Negeri Roho,,dan satuan keamanan  lingkungan ( Satkamling ) Waioutih - putih Negeri Roho ( Penyerahan dari Raja Negeri Roho kepada Ketua FKPM Baku Bae Negeri Rohodan Ketua Satkamling Waiputih Negeri Roho. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00