Pasar dan Terminal Mardika jadi Sasaran Satgas Covid-19 Tertibkan Prokes

Tim Satgas Covid-19 Kota Ambon melakukan patroli di Kawasan Pasar Mardika

KBRN, Ambon :  Tim Satgas Covid-19 Kota Ambon bersama Duta Perubahan Perilaku menyasar Kawasan Pasar dan Terminal Mardika, guna memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan secara baik, Sabtu (28/11/2020). 

Koordinator Aktivitas Kerja Satgas Covid-19 Kota Ambon, Benny Selano mengatakan pihaknya menerima laporan masyarakat terkait aktivitas PKL yang memperparah penerapan protokol kesehatan di Kawasan Pasar dan Terminal. 

Pihaknya mendapat informasi PKL telah memasuki wilayah terminal untuk berjualan. Sebagian badan jalan dipakai untuk menata barang jualan. Hal itu justru akan memicu terjadinya kerumunan. Sehingga perlu ditertibkan oleh petugas. 

"Dari laporan masyarakat. Kemudian kami tindaklanjuti turun ke pasar untuk mendisiplinkan PKL yang sudah berjualan di badan jalan dan membuat pusat kerumunan," tandasnya 

Benny menambahkan, anggapan bahwa Tim Satgas Covid-19 kerap bertindak semena-semena merupakan tuduhan yang tidak benar. Dalam  penerapan operasi yustisi, pola pendekatannya sehumanis mungkin agar masyarakat dapat memahami aturan PSBB transisi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00