Warga Senang, Lingkungannya Disemprot Cairan Disinfektan

PENYEMPROTAN: Mobil Watercanon Polda Maluku, sementara menyemprot cairan disinfektan di lingkungan warga Kebun Cengkeh, Kota Ambon, Sabtu (24/10/2020)/Syahirah-RRI Ambon

KBRN,Ambon: Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. 

Satu  unit mobil watercanon berisikan cairan desinfektan, disemprotkan di sepanjang Jalan Kebun Cengkeh dan lingungan warga yang kerap dijadikan tempat kumpul dan tempat umum lainnya, Sabtu (24/10/2020). 

Dalam pantauan,  kegiatan ini pun membuat masyarakat senang, dan bahkan mengabadikan dengan kamera ponselnya lantaran melihat aktivitas unik tersebut.

Selain menyemprot cairan disinfektan, Polisi juga mengajak masyarakat menerapkan social distancing (menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak antar manusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang). 

Jika keluar rumah, tetap menggunakan masker dan diimbau tidak melakukan penimbunan masker hingga hand sanitizer.

Salah satu warga RT 010/RW 009 Kompleks TPU Islam, Kebun Cengkeh Kota Ambon, Yusuf Kastela mendukung upaya pihak kepolisian  dalam menangkal penyebaran Covid-19.

"Cara ini  menciptakan rasa aman dan nyaman,"ujar Kastela.(SS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00