Jaksa Perketat Protokol Kesehatan saat Pemeriksaan Saksi

CEGAH COVID -19: Kejaksaan Tinggi Maluku memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.Setiap pengunjung yang datang,wajib masuk ke bilik disinfektan kemudian di cek suhu tubuh dan wajib cuci tangan/Syahirah-RRI

KBRN, Ambon: Tim Jaksa Penyidik pada Kejaksaan Tinggi Maluku, tetap menjalankan agenda pemeriksaan saksi dan tersangka dalam berbagai kasus korupsi di Maluku.

Proses pemeriksaan pastinya, memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid 19, yaitu dilakukan dengan cara tanya jawab tertulis dan kemudian dituangkan ke dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).  Pemeriksaan   dilaksanakan dengan memperhatikan jarak aman antara saksi atau tersangka dengan penyidik

"Sebelum masuk ke ruangan penyidikan, semuanya diimbau untuk mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer ,kemudian masuk ke  bilin penyemprotan disinfektan dan kemudian menuju alat deteksi suhu tubuh,"jelas Asisten Pidana Khusus (Adpisus) Kejakaan Tinggi Maluku, Muhammad  Rudi di Ambon, Jumat (22/10/2020) siang.

Tidak hanya orang luar, namun Rudi akui, pegawai dan jaksa di lingkup Kejaksaan Tinggi Maluku, diimbau waspada penyebaran Covid-19. Posisi tempat duduk juga dikasih jarak satu dengan lainnya. Untuk memberikan kenyamanan,   dua minggu sekali, wajib Rapid Test. Bila ada dari mereka hasil reaktif, maka disarankan untuk Swab Test. 

Setiap ruangan di mulai dari depan pintu masuk, rutin disemprot cairan disinfektan. Ditambahkan  Rudi,  tugas  bersama saat ini bagaimana mengedukasi masyarakat agar paham bahaya covid.

"Kalau ada yang ke Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku tidak pakai masker dan menjalankan protokol kesehatan yang ada, maka maaf saja,kalau orang itu tidak diizinkan masuk. Begitu juga dengan pegawai, selama di kantor kami anjurkan tidak boleh  melepas masker, "tutupnya (SS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00