PT Jasa Raharja Cabang Maluku Bersama Dokter Biddokes Polda, Gelar Rapid Test Gratis

PT Jasa Raharja Cabang Maluku Bersama Dokkes Polda Maluku laksanakan Rapid Test Gratis Bagi Masyarakat
PT Jasa Raharja Cabang Maluku Bersama Bidokkes Polda Maluku laksanakan Rapid Test Gratis Bagi Masyarakat

KBRN, Ambon: PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku menggandeng Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Maluku, untuk mengadakan pengobatan dan Rapid Test gratis bagi masyarakat di Kota Ambon. Kegiatan sosial ini  berlangsung di Terminal Transit Passo, pada 19 September 2020.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku, Sigit Harismun di Ambon menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona terhadap masyarakat. Selain dilakukan pengobatan gratis dan rapid test gratis kepada masyarakat,namun juga para sopir angkot dan penumpang.

“Kegiatan pengobatan ini gratis, sebagaimana yang pernah kita lakukan sebelum Pandemi Covid 19. Hanya saja,  Rapid Test Gratis ini  bagi mereka yang bersedia. Dari hasil rapid test yang dilakukan kemarin , Alhamdulillah semua non reaktif,”ungkap  Hariamun.

Selain itu,kata Harsimun pengobatan gratis dan rapid gratis yang digelar ini bisa bermanfaat membantu para masyarakat untuk mengetahui tingkat kesehatan dirinya dan seberapa fit  orang itu untuk bekerja.  Dari pengetahuan ini,kiranya masyarakat bisa mengambil tindakan yang diperlukan.

“Bagi saya pengobatan gratis dan rapid test gratis sangat diperlukan, agar masyarakat bisa mengetahui kemungkinan terpapar Covid-19 dan bisa hidup bersih dan menjaga jarak. Sebab kita berada ditengah wabah yang belum bisa dipastikan kapan berakhir,”kata Harismun.

Dijelaskannya lagi, rapid test adalah mengambil dan memeriksa contoh darah untuk diuji dengan reagen antibody. Bila reaktif, maka yang bersangkutan disarankan melanjutkan dengan swab test.

“Untuk itu,kami akan selalu siap mendukung kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti peduli lingkungan ataupun pendidikan. Termasuk juga penanganan kesehatan dan bencana alam.Dan berharap masyarakat bisa berpartisipasi dan turut menyukseskan pengobatan gratis dan rapid tes tersebut,”tutupnya (SS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00