Ditlantas Polda Maluku Sosialisasi Displin Berkendara di Masa Pandemi Lewat Kamsel Talk

KBRN, Ambon : Ditlantas Polda Maluku, Senin (21/09/2020), melakukan sosialisasi disiplin berkendara di masa Pandemi Covid 19 melalui kegiatan Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Talk. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas ke- 65 tahun 2020, 22 September 2020.

Dalam Kamsel Talk yang menghadirkan artis Kota Ambon Vicky Salamor dan Ketua Klasis GPM Kota Ambon Pendeta Nick Rutumalessy secara terpisah, Kasatlantas  Polresta Pulau Ambon Lease AKP Ganesa Sinambela membahas banyak hal terkait displin berlalu lintas di masa pandemi dengan dua publik figur tersebut

Ketua Klasis GPM Kota Ambon Pendeta Nick Rutumalessy  kepada Kastlantas AKP Ganesa meminta penjelasan mengenai disiplin berlalu lintas dan dijawab oleh Kasatlantas bahwa dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas ke- 65, jajaran Satlantas di seluruh Indonesia diharuskan melakukan bakti sosial dan itu sudah dilakukan dalam bentuk pembagian sembako dan donor darah.

"Berkaitan dengan adaptasi kehiduoan baru,  setiap petugas lalulintas diwajibkan melaksanakan 4M, yaitu Menggunakan Masker,  Menuci Tangan Pake Sabun dan Air Yang Mengalir,  Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan.  Kita selalu ingatkan kepada seluruh anggota untuk taat protokol kesehatan," tegas Ganesa.

Ditambahkan Ganesa, ada dua poin penting yang menjadi titik fokus Satlantas di masa pandemi Covid 19,  yakni bagaimana supaya masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid, dan kedua, bagaimana  supaya masyarakat dicegah untuk melanggar peraturan lalu lintas. 

Menanggapi penjelasan tersebut, Ketua Klasis Pendeta Rutumalessy menyampaikan apresiasi karena Satlantas dinilai telah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Ia mendoakan  Satlantas agar terus diberi kekuatan untuk meningkatkan kinerja dan berharap jajaran Satlantas bisa sabar menghadapi masyarakat.

Sementara itu, dalam Kamsel Talk terpisah bersama artis Ambon Vicky Salamor, AKP Ganesa juga menyampaikan hal yang sama terkait 4M dan disiplin berlalu lintas dengan protokol kesehatan di masa pandemi covid.  

"Prinsipnya, petugas lalu lintas diwajibkan menerapkan 4M sebelum turun ke lapangan. Seluruh Anggita Satlantas bahkan sudah diarahkan, jika melihat masyarakat tidak menggunakan masker,  tegurlah dengan cara-cara yang baik," ungkap AKP Ganesa. 

Namun pelantun Tania Vicky Salamor justru menginginkan agar polisi lebih tegas dalam melakukan penindakan terhadap semua pelanggar supaya semua orang menyadari pentingnya tertib berlalu lintas.

"Memang dibutuhkan ketegasan dalam bertindak, tetapi kita harus selalu humanis meski kita juga merasa lelah selama bertugas di lapangan," demikian AKP Ganesa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00