Jasa Raharja Maluku Santuni Korban Laka Lantas di Negeri Rutah

KBRN, Ambon:  PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku, memberikan santunan kepada korban meninggal dunia, akibat kecelakaan maut  pada Jumat 16 September 2020. Peristiwa ini terjadi pukul 09.30 WIT, di Jalan Umum Lintas Seram, tepatnya di samping  kanan Masjid Rutah, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Provinsi Maluku.

Santunan tersebut langsung diberikan oleh penanggung jawab Jasa Raharja Masohi, Kabupaten Malteng dan diterima ahli waris Alamarhum Suryani Tehuayo (45 tahun)  di Negeri Rutah , Kecamatan Amahai Kabupaten Malteng.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku, Sigit Harismun menegaskan, bahwa santunan yang diberikan ke ahli waris korban meninggal dunia,  ditransfer via bank sebesar Rp 50 juta.

“Kita turut berduka cita atas musibah yang dialami keluarga. Semoga santunan yang kita berikan, dapat bermanfaat untuk keluarga. Santunan ini sesuai dengan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, yang diamanatkan oleh pemerintah ke Jasa Raharja ,”ungkap Harismun kepada Pers belum lama ini di Ambon.

Sigit pun berharap, masyarakat tertib membayar pajak. Sebab, dana yang disalurkan kepada setiap korban laka lantas adalah sumbangan wajib korban kecelakaan lalu lintas.

Adapun kronoligisnya kecelakan antara sepeda motor dan pejalan kaki, bermula dari sebuah sepeda motor Yamaha Xeon  warna putih dengan nomor Polisi DE 6342 BC  yang di kendarai oleh Yasir Azis Latembuh. Kendaraan tersebut melaju dari arah Negeri Yaenoelo dengan tujuan Kota Masohi.Namun, naas bagi Latembuh memasuki lokasi kejadian bersamaan menyeberang dari arah kiri menujuh ke kanan jalan, akhirnya tak terhindarkan lagi terjadi tabrakan tersebut, karena  pengendarah motor tak bisa menghindar  dan mengendalikan laju kendaraannya.

Akibat tabrakan tersebut, korban Suryani Tehuayo tidak sadarkan diri ,mengalami benturan dan luka robek di belakang kepala. Korban mengalami pendarahan dari hidung dan mulut. Korban meninggal meninggal dunia setelah beberapa saat di rawat di RSUD Masohi.(SS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00