Tingkatkan Keandalan Listrik di Piru, PLN Datangkan Tiga Unit Mesin

KBRN, Ambon : PT.PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara telah mendatangkan 3 unit mesin baru dengan total daya mampu 3 Mega Watt (MW) dari sewa mesin pembangkit PLN Piru untuk memperkuat sistem pembangkitan dan keandalan pasokan ke pelanggan di Kota Piru dan sekitarnya. 

"Saat ini kita tidak bisa menahan laju permintaan pemasangan baru dan tambah daya, sehingga beban terus bertambah," kata Manager Unit Layanan Pelanggan Piru, Eka Pebriyanti Empra, ST.

Saat ini, beban puncak untuk Kota Piru dan sekitarnya mencapai 2,8 MW. Angka tersebut adalah yang tertinggi yang pernah tercatat. Dengan kondisi kapasitas kaya Mampu hanya 2,1 MW yang ada pada PLTD Piru, oleh  sebab itu PLTD mengalami Defisit (Kekurangan) daya. Namun, tingginya angka beban puncak itu saat ini masih mampu diimbangi oleh mesin pembangkit dari PLTD Piru dan sebagian disuplai dari PLTD Kairatu . 

Dengan Adanya Tambahan Mesin dengan Kapasitas 3MW ini harapannya, dapat melayani semua Kebutuhan Listrik d Kota Piru dan sekitarnya serta memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan-sebagai pengguna jasa listrik yang ada di Piru.

Selain itu, Pelanggan juga diharapkan mengimbanginya dengan “Membayar Tagihan Listrik” tepat waktu yaitu Sebelum Tanggal 20 pada bulan berjalan dan masyarakat bisa memberi izin untuk menebang/merambas pohon-pohon yang dekat dengan jaringan listrik.

Kendati gangguan yang terjadi di mesin pembangkit, dapat mengganggu sistem distribusi. Sebaliknya gangguan sistem distribusi dapat merusak mesin pembangkit akibat dahan pohon yang bergesekan dengan jaringan listrik.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00