Operasi Yustisi hari Kedua, Warga masih Membandel

KBRN, Ambon : Kasatlantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease,  AKP. Ganesha Sinambela mengatakan Satlantas Polres Pulau Ambon dan PP.Lease sementara melaksanakan Operasi Yustisi yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia sejak Senin 14 September 2020, dengan tujuan mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

“Khusus di Jajaran Polresta Pulau ambon Dan PP.Lease kita bekerjasama dengan Pemkot Ambon dan TNI. Sejak kemarin itu, Polsek hingga Polres telah gelar Operasi Yustisi pada titik-titik yang menjadi pusat keramaian masyarakat,”ujarSinambela kepada RRI.

Dalam Operasi Yustisi lanjut Sinambela, pihaknya terus memberikan himbauan bagi masyarakat agar bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tentunya dengan menerapkan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman. Tak hanya itu, masyarakat pun diingatkan untuk disiplin dan patuh saat berkendara, khususnya pengendara roda dua dengan wajib menggunakn helm dan masker.

“Sejak kemarin ditemukan banyak masyarakat yang belum patuh menerapkan protokol kesehatan. Bahkan pada titik yang menjadi sasaran operasi seperti JMP maupun perempatan lampu merah, banyak masyarakat yang disuruh kembali ke rumah atau membeli masker pada gerai terdekat ,” ujar Kasatlantas.

Operasi Yustisi akan dilakukan rutin mulai  Pukul 07.00  hingga Pukul 17.30 WIT.

"Saya harapkan, dapat mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang berujung pada pemutusan mata rantai penyebaran covid-19," tutup Sinambela.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00