Lanud Pattimura Buka Pendaftaran Pramugari TNI-AU

KBRN, Ambon : Bagi para lulusan SMA/SLTA/Sederajat di Maluku yang berniat menjadi seorang pramugari, diberikan kesempatan melalui Rekruitmen Panda Khusus Pramugari TNI AU Tahun 2020.

"Sesuai perintah dari Markas Besar (Mabes) TNI AU, maka Pangkalan Udara (Lanud) Pattimura membuka Rekruitmen bagi penerimaan Bintara Wanita Angkatan Udara (Wara) tahun 2020. Jadi bagi putri-putri Maluku kesempatannya terbuka luas untuk menjadi Wara Pramugari dan dipastikan proses rekruitmen berjalan transparan," kata Kasibinpers Dispers Lanud Pattimura Kapten Adm. Aditya, Kamis (06/08).

Lewat proses rekruitmen yang dilakukan Lanud Pattimura lanjut Kapten Adm. Aditya, diharapkan ada animo generasi muda khususnya putri-putri terbaik Maluku, mengingat lulusan dari pendidikan ini, tidak hanya menjadi pramugari biasa tetapi juga Pramugari yang melayani khusus di pesawat VVIP milik Negara Indonesia.

"Kami harapkan adanya animo yang besar dari putri-putri Maluku. Sejauh ini baru 8 (delapan) orang yang mendaftar dan sosialisasi pun sudah dilakukan," ungkap Kapten Adm Aditya.

Bagi putri-putri Maluku yang berniat mendaftar guna melayani bangsa dan negara sebagai pramugari VVIP Angkatan Udara Indonesia,  Lanud Pattimura membuka kesempatan paling lambat 10 September 2020.

Berikut persyaratannya : 

1. Persyaratan umum

·Warga Negara Indonesia

·Beriman dan bertaqwa kepada TYME

·Setia kepada NKRI

·Berusia minimal 17 tahun 9 bulan, maksimal 22  tahun saat buka       pendidikan

·Tidak memiliki catatan kriminalitas

·Sehat jasmani dan rohani 

·Lulusan SMA/SLTA/Sederajat

2. Persyaratan khusus

·Berpenampilan menarik

·Tinggi badan minimal 165 cm

·Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik 

Untuk pendaftaran dapat dilakukan di Lanud Pattimura, Jl. Raya Provinsi Desa Laha Kecamatan Teluk Ambon. Calon pendaftar juga wajib menyertakan video berdurasi 1 menit, dengan menunjukan kemampuan berbahasa inggris, memperkenalkan diri serta alasan menjadi menjadi Bintara Wara serta prestasi atau talenta yang dimiliki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00