Wakapolda Maluku Pantau Langsung Seleksi Akpol 2020

KBRN, Ambon: Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Senin (13/07/2020), turun dan memantau langsung proses seleksi penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2020 yang digelar di lapangan Tahapary, Ambon, Senin 13 Juli 2020.

Di sela-sela kunjungannya, Jenderal Bintang satu di pundak ini menegaskan, dalam setiap seleksi atau rekrutmen anggota polisi pada level tamtama, bintara maupun perwira, institusi Polri selalu memilih yang berkualitas dan dilakukan secara transparan.

Menurut Wakapolda, transparansi dalam setiap rekrutmen anggota polisi dilakukan dengan melibatkan pengawas extern (luar Polri) dan intern (dalam Polri) untuk melakukan pengawasan agar mereka yang terpilih benar-bemar memiliki sumber daya yang potensial.

Ditambahkan, dalam melakukan seleksi, Polri mengemban prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah), serta  bebas dari  KKN.  Semua hasil tes diumumkan secara transparan, diketahui oleh semua peserta seleksi dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Karena itu dalam seleksi ini, saya minta panitia tidak boleh main-main. Jangan coba-coba main-main, yang berani main-main akan kita tindak dengan tegas," ancam putera Maluku ini.

"Kalau ada oknum atau siapa saja yang coba-coba mengambil keuntungan dari seleksi ini segera  laporkan supaya kita proses karena seleksi ini tidak dipungut biaya. Kalau ada yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan uang dan lain-lain segera laporkan,"  tegas de Fretes.

"Yang bisa meluluskan hanya peserta itu sendiri karena hasil tesnya bagus. Kalo hasilnya tidak bagus ya pasti tidak lulus," tuntas Wakapolda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00