105 Siswa TK Negeri Pembina Dilepas Secara Virtual

KBRN, Bula: Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku, Rabu (8/7/2020) resmi melepas sebanyak 105 siswa yang sudah selesai menamatkan pendidikannya.

Kegiatan pelepasan dilakukan secara virtual yang diikuti oleh siswa dari tiga lokasi berbeda. Dalam kegiatan tersebut pihak sekolah menerapkan protokol pencegahan Covid-19 bagi siswa dan orangtua yang mendampingi yaitu wajib memakai masker.

Tempat duduk di dalam ruangan juga diatur berjarak untuk menghindari kontak fisik yang terjadi antar siswa.

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Hafsa Voth mengatakan, pelepesan siswa secara virtual itu sesuai arahan Dinas Pendidikan yang mengacu pada protokol pencegahan Covid-19.

Adapun jumlah siswa sebanyak 105 itu terdiri dari siswa laki-laki sebanyak 45 orang dan perempuan 60 orang.

“Kita laksanakan pelepasan secara virtual di tiga titik satu di sekolah dan dua di luar. Iya arahan dinas pendidikan” ujar Hafsa seusai kegiatan pelepasan.

Hafsa Voth mengatakan, secara akademik para siswa yang dilepas tersebut sudah siap untuk melanjutkan pendidikan sekolah dasar.

“Sejak sekolah ini berdiri ini sudah angkatan ke-14. Mereka yang dilepas semua sudah siap untuk masuk sekolah dasar,” ucap Hafsa.

   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00