Masyarakat Diajak  Lapor  Ketidakberesan Penyaluran Bantuan Covid-19  

KBRN, Ambon: Posko  layanan pengaduan secara daring atau online, dibuka Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Maluku, melalui tautan bit.ly/covid19ombudsman.

Dibenarkan Komisioner Ombudsman RI Perwakilan Maluku, Semmi Hutulei,  Ombudsman juga menyediakan sarana komunikasi melalui Facebook  Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Maluku atau Twitter dan Instagram OmbudsmanRI137.

" Kami berharap, layanan inidapat memudahkan masyarakat  melaporkan jika menemukan dugaan maladministrasi dalam penanganan bencana nasional Covid-19 bagi masyarakat terdampak,” kata Hatulei di Ambon, Jumat (29/5/2020)

Jenis layanan yang dapat diadukan dan ditindaklanjuti melalui Posko Pengaduan Online Covid-19 Ombudsman, meliputi layanan bantuan jaring pengaman sosial, layanan kesehatan, layanan lembaga keuangan, layanan transportasi, dan layanan keamanan.

Aduan untuk layanan bantuan jaring pengaman sosial mencakup Program Keluarga Harapan (PKH), Program Kartu Sembako, Program Kartu Prakerja, dan tarif listrik.

"Pengaduan yang masuk akan langsung dikoordinasikan dengan instansi pemerintah daerah terkait jika nantinya berkaitan dengan kebijakan pusat," tutupnya (SS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00