Shalat Idul Fitri Ditengah Pandemi Covid-19

KBRN, Ambon: Pemerintah dan  Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Maluku sudah mengimbau agar pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini dilakukan di rumah masing-masing. Tapi, sejumlah masjid di Kota Ambon tetap ramai dengan warga yang menggelar shalat berjamaah. Merekapun mematuhi Protokol Kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.

Pantauan di Masjid Baitul Ma'Mur di kawasan Kebun Cengkeh, Desa Batumerah Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Minggu (24/5/2020) para jamaah  masjid yang datang, wajib memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ke dalam masjid dan membawa sajadah masing-masing. Jamaah juga menjaga jarak saat melaksanakan shalat.

Selain di Masjid Baitul Ma'Mur, shalat Idul Fitri juga dilaksanakan warga di Masjid SinAlaudin Kebun Cengkeh. Panitia  Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di masjid ini, menetapkan sejumlah ketentuan yang harus diikuti oleh jamaah terkait Pandemi Covid-19. Semua pintu masuk masjid dijaga, untuk memastikan setiap jamaah memakai masker.

Sementara itu, dari pantauan selain di masjid, sebagian warga ada yang melaksanakan Shalat Idul Fitri di rumah, mengikuti anjuran pemerintah, dengan harapan  bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid -19 (SS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00