Kirab Bendera Merah Putih dari Batu Mejah ke Tantui Ambon, Kapolda : Bermanfaat Bagi Kejayaan Bangsa

KBRN, AMBON : Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77, dan pemindahan kantor baru, Kepolisian Daerah Maluku menggelar kirab Bendera Merah Putih.

Kirab bendera merah putih yang dibawa dengan cara berjalan kaki, berjumlah 77 buah, sesuai usia Kemerdekaan RI hari ini, Rabu (17/8/2022). 

Perarakan bendera yang dibawakan secara berbaris tersebut dimulai dari kawasan Batu Mejah, kantor lama Polda Maluku menuju gedung baru Polda Maluku di Tantui, Kota Ambon.

Karnaval bendera Indonesia itu ditandai dengan proses penyerahan dari Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Drs. Asep Syaipudin S.Ik, kepada Danton Kirab, Ipda Aditya Veda, Perwira Remaja Direktorat Samapta Polda Maluku.

"Apa yang kita lakukan hari ini semoga dapat bermanfaat bagi kejayaan Bangsa dan Negara," kata Asep Syaipudin, Karo Ops Polda Maluku. 

Ia mengatakan, lebih dari 43 tahun kantor Polda Maluku berada di jalan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. 

Gedung itu, kata dia, sangat bersejarah. Dimana, prajurit-prajurit Bhayangkara di Negeri Para Raja-raja ini telah mengabdikan bhaktinya. 

"Atas perintah bapak Kapolda Maluku kita akan melaksanakan tradisi dengan membawakan bendera merah putih sebanyak 77, sekaligus  melambangkan hari Proklamasi yang ke 77 tahun," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi penyemangat dan motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Perlihatkan kepada masyarakat bahwa insan Bhayangkara masih selalu siap menjaga keamanan, ketertiban, terlebih khususnya di Polda Maluku yang kita cintai ini," harapnya. 

Untuk diketahui, pelepasan peserta kirab bendera merah putih di Mapolda Maluku lama, dihadiri Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Dostan Matheus Siregar, dan sejumlah Pamen Polda Maluku. 

Arak-arakan bendera merah putih berjalan aman dan lancar sampai di tempat tujuan yaitu markas Polda Maluku yang baru di Tantui. Para peserta kirab disambut Kayanma Polda Maluku, Kompol Umar Sahupala.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar