Pj. Walikota Ambon Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan ke 77 RI , di Balkot Ambon

Penyerahan SK CPNS dan P3K pemkot Ambon.jpg

KBRN, Ambon: Pemerintah Kota Ambon melaksanakan Upacara memperingati Hari Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia tahun 2022.

Upacara yang berlangsung di halaman parkir balai kota Ambon itu, dipimpin oleh Pj. Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena selaku Inspektur Upacara. Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD kota Ambon Elly Toisuta membacakan Teks Proklami Kemerdekaan RI.

Dalam arahannya,  Pj. Wali Kota Ambon mengatakan Tema Hari Kemerdekaan ke 77 RI adalah "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" merupakan pesan agar masyarakat Indonesia terutama di kota Ambon agar melakukan hal-hal positif untuk keluar dari berbagai permasalahan yang melanda Negara dua tahun belakangan ini.

"Tema ini diangkat sesuai dengan latarbelakang situasi dua tahun belakangan ini yaitu pandemi Covid -19. Dimana saat ini banyak tantangan yang harus dilakukan,"kata Wattimena, Rabu (17 Agustus 2022).

Dijelaskan, Kemerdekaan yang dinikmati saat ini merupakan buah dari perjuangan para pahlawan di jaman perang, sehingga patut dihargai dan disyukuri,  dengan berbagai hal positif. 

Selain itu kata Wattimena, kemajuan dan kenyamanan yang dirasakan di kota Ambon saat ini,  adalah dampak dari perjuangan para pendahulu termasuk mantan Wali Kota Richard Louhenapessy dan Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler.

"Yang baik kita lanjutkan dan yang masih kurang kitaa lanjutkan demi kemajuan kota Ambon tercinta, "tegas Pj.  Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena.

Dirinya juga menegaskan, ASN lingkup Pemkot Ambon harus menjauhkan diri dari praktek -praktek yang akan berdampak buruk bagi kota ini. 

"Saya tidak akan kompromi dengan hal-hal yang akan berdamapk buruk bagi kota ini,"kata Wattimena.

Upacara bendara peringatan Hari Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia tahun 2022, diikuti oleh ASN dan P3K lingkung pemkot Ambon.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar