Danlantamal IX Cek Kesiapan Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut 

KBRN, Ambon :  Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjend TNI (Mar) Said Latuconsina menguji langsung kesiapan pengibaran Sang Merah Putih bawah laut di Saparua, Selasa (16/08/2022). 

Kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih bawah laut di 77 lokasi di seluruh nusantara rencananya akan dilaksanakan secara serentak pada 17 Agustus 2022 tepat pada peringatan HUT RI ke-77 tahun. 

Dimana untuk Lantamal IX Ambon sendiri akan mengibarkan bendera Merah Putih di Saparua dan pantai Batu Kuda, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Tulehu Maluku Tengah, Provinsi Maluku. 

Danlantamal IX menyampaikan bahwa pengecekan kesiapan seperti ini penting dilakukan untuk memastikan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, mengingat cuaca untuk wilayah Maluku kurang bersahabat akhir-akhir ini. 

"Hari ini kita cek kesiapan peralatan dan personel  serta lokasi  pengibaran Merah Putih bawah Laut, semoga besok pada saat pelaksanaan cuaca mendukung sehingga pelaksanaan dapat berjalan aman dan lancar," utur Danlantamal.

Saparua dipilih sebagai salah satu lokasi pengibaran bendera, selain memiliki destinasi wisata Benteng Duurstede yang memiliki sejarah, tetapi juga destinasi wisata bawah laut yang cukup menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar