Polsek Saparua Tertibkan Rambu Lalu Lintas

KBRN, AMBON : Kepala Kepolisian Resort Saparua (Kapolsek), AKP .Y. Walalayo berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah untuk menertibkan dan memasang rambu rambu  lalu lintas di sepanjang ruas jalan di Pulau Saparua.

Hal ini disampaikan Kapolsek Saparua,  AKP. Y. Walalayo kepada media ini usai melakukan operasi penertiban bersama Korwil Dinas Perhubungan Saparua, L. Tomauw Sabtu (13/8/2022) di area  pasar Saparua dan terminal.

Menurut Walalayo,  salah  satu penyebab  kemacetan di kota Saparua adalah tidak adanya rambu - rambu lalu lintas sehingga para pengendara kendaraan roda dua (motor)  maupun roda empat (angkot) melakukan parkir tidak pada tempatnya.  Kondisi ini kerap terjadi  di Pasar Saparua dan pertokoan.

“Kami akan berkoordinasi dengan Pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah untuk permasalahan rambu- rambu lalulintas. Menurut informasi, sejak dulu rambu lalu lintas  sudah ada di pulau Saparua namun di rusakin  oleh orang yang tidak bertanggung jawab,”tukasnya.

Dirinya juga seluruh masyarakat yang ada di pulau Saparua untuk bersama  menjaga rambu - rambu lalu lintas yang nantinya akan di pasang oleh pihak  Dinas Perhubungan Malteng, demi kelancaran arus lalu lintas di pulau Saparua. 

Korwil Dinas Perhubungan Saparua  Lodik Tomauw  juga meminta kepada Pihak Dinas Perdagangan Malteng  untuk dapat melakukan penertiban  kepada para pedagang kaki lima di depan pasar Saparua,  untuk mengantisipasi kemacetan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar