Nelayan Hilang Di Perairan Saparua, Berhasil Ditemukan

KBRN, AMBON : Jhony Sahetapy Nelayan asal  Negeri Ouw Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang dilaporkan hilang di laut, akhirnya berhasil ditemukan Minggu (14/8/2022).

Nelayan berusia 46 tahun  ini ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di pantai dusun Nukowoni Negeri Ouw oleh salah satu warga setempat, Markus Titaley yang ke pantai untuk menangkap ikan. 

Jasad korban sudah membengkak dan ditemukan terdampar dengan posisi terlentang.  Temuan tersebut kemudian disampaikan kepada keluarga korban.  Kepala Basarnas Ambon, Mustari menyebutkan,  Tim SAR  gabungan Minggu pagi   telah kembali melakukan pencarian di titik koordinat 3° 44' 26" S - 128° 14' 48" E, 3° 44' 26" S - 128° 25' 15" E.Hingga pukul 13.45 WIT, tim  telah dihubungi oleh salah satu keluarga korban, bahwa korban telah sudah ditemukan oleh warga sekitar dipesisir pantai Negeri Ouw.

"Korban dilaporkan oleh keluarga telah ditemukan,   Tim SAR langsung menuju TKP untuk melakukan evakuasi korban," ucap Mustari, Minggu sore. 

Pukul 14.00 WIT, Wakapolsek Saparua Ipda Muhammad Sallatalohy bersama dengan Camat  Saparua Timur dan Bhabisa Negeri Ouw  bersama beberapa warga  menuju lokasi bersama Tim Basarnas  dan warga setempat. 

Pukul 15.00 WIT, Tim gabungan Basarnas Provinsi Maluku tiba  dengan korban di pelabuhan Negeri Ouw  dan langsung dibawa ke rumah duka.

Sekedar tahu, korban dilaporkan keluarga hilang  Sabtu (13/8/2022) pagi setelah melaut di Perairan Saparua, sekitar pukul 18.00 WIT, Jumat (12/8/2022).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau pulau Lease Ipda Moyo Utomo menjelaskan, korban melaut bersama rekannya menggunakan longboat menuju rompon.

Sesampainya di rompon, mereka kemudian mengikat tali longboat ke rompon dan berpindah ke atasnya.Namun, tali longboat terlepas dari rompon. Korban hilang setelah melompat ke laut hendak mengejar longboat yang terbawa arus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar