Bahas Sejumlah Masalah, Komisi III Bakal Undang Dirlantas Polda & PUPR

KBRN, Ambon: Komisi III DPRD Kota Ambon bakal mengundang Dirlantas Polda Maluku dan juga Dinas PUPR dalam waktu dekat ini.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Maurits Tamaela mengatakan, setelah menggelar audiens dengan pendemo GMNI Ambon, ternyata ada banyak masalah yang perlu mendapatkan perhatian serius baik  PUPR maupun Dirlantas Polda Maluku.

"Unjuk rasa dari kawan-kawan GMNI akan menjadi masukan untuk kami. Dan dalam waktu dekat, kami akan agendakan pertemuan dengan dinas PUPR dan Dirlantas Polda Maluku," kata Maurits  kepada sejumlah wartawan di Ambon,  (08/08/2022)

Menurutnya, rapat ini digelar supaya DPRD dapat membahas perihal kemacetan maupun jalan rusak yang ada di Ambon. Sebab, dua masalah ini yang kerap dikeluhkan masyarakat Kota Ambon saat ini.

Selain itu, segala bentuk kebutuhan dan keluhan masyarakat Kota Ambon kepada Pemerintah Kota, akan ditindaklanjuti dalam bentuk rekomendasi komisi. 

"Tapi ada mekanisme penganggarannya. Kita lihat lagi  dalam realisasi APBD 2022 kita. Namun yang sifatnya Force Major, akan kita koordinasikan untuk dilaksanakan segera," ujarnya

Soal pemeliharaan jalanan rusak di kota Ambon, Politisi NasDem itu menyatakan, komisi akan melihat secara dekat. Artinya perlu adainvestigasi.

"Berkaitan dengan pemeliharaan, itu kita juga akan investigasi, jalan yang dibangun itu dalam tugas dan fungsi pemerintah dalam pemeliharaan sudah dilakukan berapa banyak, kita tentu Kaja melakukan pengawasan langsung on the spot," pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar