Rustam: Tak Semua Masalah Langsung Dikerjakan

Wakil Ketua DPRD Ambon, Rustam Latupono

KBRN, Ambon: Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono meminta warga kota Ambon untuk sedikit bersabar dengan kerusakan jalan yang terjadi pada sejumlah titik di kota Ambon. 

Menurutnya, tidak semua masalah bisa langsung dikerjakan pemerintah. Semua butuh proses. Sebab, perlu perencanaan matang yang juga disesuaikan dengan fostur anggaran yang ada.

"Soal jalan rusak di Kebun Cengkeh-Stain, sudah kami koordinasikan dengan dinas PUPR. Tapi kondisi alam yang masih ekstrim,  makanya sedikit lamban. Tapi pasti dicek untuk ditindaklanjuti," kata Rustam kepada RRI di di Kantor DPRD Ambon, Senin (08/08/2022)

Menurutnya, DPRD selaku wakil rakyat, tentu akan terus menyampaikan dan memperjuangkan agar akses jalan Kebun Cengkeh-Stain bisa secepatnya dikerjakan. 

Namun nanti dilihat dari postur APBD Ambon, apakah bisa dari luasan panjang jalan itu, dapat dikerjakan total ataukah pengerjaan pada yang rusak parah saja.

Dikatakan, kalaupun cuaca sudah membaik, pihaknya akan mendesak dinas terkait untuk mengecek langsung kondisi jalan tersebut.

Pengecekan dilakukan agar ada perencanaan kira-kira pengerjaannya bisa dilakukan kapan dan sebagainya. Karena ruas jalan ini menjadi akses utama yang selalu dilewati oleh masayrakat.

"Prinsipnya masyarakat bersabar saja, percayakan kepada pemerintah kota agar semua kebutuhannya bisa dieksekusi dan aktivitas bisa normal kembali," pinta Politisi Gerindra itu 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar