Dukung Ketahanan Pangan, ini yang Dilakukan Danlantamal IX & Kadispotmaral 

KBRN, Ambon : Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina mendampingi Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Laksamana Pertama TNI Dr. Suradi AS memanen ikan kakap putih dan menanam bibit pohon kelapa bido di lahan ketahanan pangan Lantamal IX Halong, Kota Ambon, Senin, (08/08/2022). 

Dalam sambutannya, Kadispotmaral Laksamana Pertama TNI Dr. Suradi menyampaikan bahwa dengan program ketahanan yang telah digalakkan TNI AL yang dalam hal ini diprakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono diharapkan dapat mendukung ketahanan pangan nasional dan menjadi contoh serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar wilayah kerja masing-masing.

"Apa yang telah dilaksanakan Lantamal IX Ambon, dalam rangka ketahanan pangan ini saya harap bisa menjadi trigger bagi masyarakat sekitar dan sumbangsih kita kepada bangsa dan negara," tutur Kadispotmaral. 

Setelah selesai melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon kelapa bido, Kadispotmaral yang didampingi Danlantamal IX beserta rombongan melaksanakan panen ikan kakap putih di keramba apung lahan ketahanan pangan Lantamal IX Ambon.

"Budidaya ikan dengan keramba apung ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga kompleks untuk menjadi sarana budidaya berbagai jenis ikan air laut yang dapat dikonsumsi seluruh prajurit TNI AL khususnya warga  Lantamal IX Ambon,” harap Kadispotmaral.

untuk diketahui, penanaman kelapa bido ini selain bertujuan untuk melestarikan alam, tetapi juga menjaga keindahan kompleks karena pohon tersebut memiliki batang yang pendek sehingga mudah di petik dan tampak cantik. Kelapa ini juga merupakan varietas kelapa super unggul, karena memiliki karakteristik cepat berbuah, produksi buah banyak yang menghasilkan kopra dan minyak yang tinggi serta mampu memproduksi nira tinggi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar