Warga Binaan Lapas Perempuan Dilatih Merias Wajah

KBRN,Ambon: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II Ambon berikan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana berupa pelatihan merias wajah dengan instruktur dari Wardah Cosmetic, Senin (8/8/2022). 

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lapas Perempuan Ambon dan diikuti oleh 20 warga binaan.

Kepala Subseksi Pembinaan, Wa Otje, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan keahlian warga binaan dalam tata kecantikan. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan penyelenggaraan program itu merupakan upaya bersama, khususnya dalam menjalankan fungsi dari Sistem Pemasyarakatan, yaitu menyiapkan warga binaan agar dapat berintegrasi secara sehat dengan masyarakat, sehingga dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab. 

"Kegiatan ini diharapkan meningkatkan keterampilan dan kompetensi warga binaan agar kelak keterampilan yang dimiliki dapat digunakan untuk modal kembali ke masyarakat," harap Wa Otje.

Salah satu tim promosi Wardah Cosmetic, Nurhayati Salampessy, meminta peserta pelatihan mengikuti kegiatan ini dengan baik agar ilmu yang diperoleh bermanfaat. 

"Diharapkan warga binaan menjadi penata kecantikan yang bisa menciptakan lapangan kerjanya sendiri dengan bekal yang mereka dapatkan selama di Lapas," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar