Geruduk Kantor Dewan, Pendemo Sebut Wakil Rakyat Banyak Tidur

KBRN, Ambon: Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Ambon, menyeruduk gedung DPRD Kota Ambon, Senin (08/08/2022).

Kahadiran mereka untuk mendesak pimpinan dan anggota DPRD khususnya komisi III, agar segera menyuarakan persoalan kerusakan jalan ke pemerintah kota (Pemkot) Ambon.

"DPRD itu penyambung lida rakyat, selalu ada dan berteriak persoalan rakyat. Tapi yang terjadi saat ini, banyak jalan rusak tapi DPRD Ambon kebanyakan tidur," teriak Irot W dalam orasinya

Dia bilang, Pemkot Ambon melalui Dinas PUPR belum mampu mengerjakan sejumlah kerusakan jalan di Kota Ambon, dikarenakan kelalaian dari DPRD.

"Saya mau bilang, wakil rakyat kita lalai. Lalai terhadap tugas dan tanggungjawab mereka. Makanya jalan rusak dibiarkan begitu saja tanpa ada perhatian serius pemerintah," tegasnya

Pendemo lain, Gilang mengatakan, kerusakan jalan paling parah terlihat di kawasan Pasar Batumerah, depan kantor Kehutanan Kebun Cengkih, lorong sumatera, tanjakan 2000 BTN Kanawa, dan lain sebagainya. 

Kondisi ini yang kemudian memicu kemacetan di Kota Ambon. Selain itu juga, kerusakan tersebut kerap membuat terjadinya kecelakaan.

"Di Kebun Cengkih itu ada beberapa anggota DPRD yang tinggal di sana.  Pertanyaannya, liat jalan rusak parah, mereka peka tidak? malu dengan rakyat tidak?. Ini yang kami sayangkan," sebutnya

Dia berharap, persoalan ini bisa di dengar pimpinan dan anggota DPRD agar kemudian dapat disampaikan ke pemerintah untuk ditindaklanjuti sesuai harapan bersama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar