Pertama Kali Terlibat dalam Program Penanganan Stunting di Maluku, Ambon Sabet Juara Dua

Foto Istimewa .jpg

KBRN, Ambon: Dari 11 Kabupaten/kota di Maluku, Ambon keluar menjadi juara II penanganan stunting di Provinsi Maluku. Sementara juara I jatuh pada Kabupaten Maluku Tenggara dan Juara  III  diraih kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

“Baru pertama kali Kota Ambon dilibatkan dalam kegiatan lomba penilaian tata kinerja khusus penanganan stunting di Maluku,” kata Kepala Bappeda-Litbang Kota Ambon, Enrico Matitaputty, kepada wartawan di Balai Kota Ambon.

Dijelaskan, meski baru pertama kali dilibatkan dalam kegiatan penilaian tersebut namun Kota Ambon, sudah mampu menunjukan hasil terbaik

Dikatakan, unggul dalam kegiatan tersebut karena Kabupaten Maluku Tenggara memiliki sejumlah inovasi dalam penanganan stunting.

Sementara kota Ambon saat ini baru memiliki dua inovasi, dan belum dijalankan, dimana baru akan dilaksanakan pada September mendatang.

“Dua inovasi yang baru terlaksana, yakni setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot wajib memiliki anak asuh, dan kalesang kintal kosong,” tutup Matitaputty.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar